Tax Go To School 2021

Program Studi Akuntansi UNPAR Bekerja sama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I dan Tax Center Unpar menggelar acara Tax Goes To School (TGTS) dengan tema “Membangun Generasi Muda Yang Sadar Pajak” (Senin, 24/5).

Kegiatan ini dilangsungkan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua Program Studi Akuntansi UNPAR Sylvia Fettry dalam sambutan sekaligus pembukaan acara menyampaikan tujuan kegiatan TGTS. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan pajak sejak dini kepada generasi muda dan membangun budaya kesadaran pajak sejak usia sekolah.  Anak-anak diharapkan mengenal pentingnya pajak bagi negara.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam mulai pukul 13.00 WIB ini diikuti sejumlah 60 orang peserta dari SMA Negeri 4 Bandung. Para peserta mendapatkan materi perpajakan yang disampaikan oleh tim penyuluh perpajakan dari Kanwil DJP Jawa Barat I yang terdiri dari Rudy Rudiawan, Adhitia Mulyadi dan Dwi Wahyuningsih.

Tidak hanya mendapatkan materi dari tim penyuluh perpajakan, para peserta juga mendengarkan langsung sharing dari Pengurus Tax Center UNPAR Yohanes Mitak tentang kegiatan yang dilaksanakan Tax Center UNPAR dan juga sharing dari Relawan Pajak UNPAR Saferius Gulo, tentang pengalaman yang pernah dilakukan selama menjadi relawan pajak di DJP Jawa Barat I.

Selama kegiatan TGTS berlangsung, para  siswa terlihat antusias mengajukan pertanyaan dan menjawab soal-soal kuis. Peserta yang mengikuti acara ini pun akan memperoleh sertifikat elektronik sebagai bukti keikutsertaan acara.